Polisi Ciduk Penyebar Foto Pemuda Sholat Bergaya Orang Mabuk

LIPUTAN8.COM — Kepolisian Resor (Polres) Pinrang menangkap pelaku penyebar dan pengunggah foto pemuda di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan dengan gerakan shalat dengan gaya layaknya orang mabuk sambil bertelanjang dada di dalam Masjid.

“Benar, kami telah menangkap dan menetapkan pelaku penyebar foto dan lima pelaku lainnya,” kata Kapolres Pinrang AKBP Adhi Purboyo saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2017) malam.

Namun, lanjut Adhi Purboyo, dari keenam pemuda tersebut hanya satu orang yang ditahan oleh pihak Kepolisian yakni Rusli (20).

Menurutnya Rusli dalam kasus ini bertindak sebagai sutradara dalam foto yang dianggap melecehkan salah satu rukun Islam itu.

“Jadi Rusli itu yang mengarahkan teman-temannya, mulai dari buka baju hingga bergaya mirip orang yang sedang mabuk, kemudian memfoto dan mengunggahnya ke Facebook,” ungkapnya.

Sementara untuk lima remaja lainnya yakni MA alias AR (16), MA alias AS (14), AK (14), YS alias OG (15) dan RM (13) tidak dilakukan penahanan lantaran usia mereka yang masih dibawah umur.

Namun pihaknya memastikan bahwa proses hukum terhadap kelimanya akan tetap berjalan.

“Tapi meski demikian kita pastikan proses hukum akan tetap berjalan,” tegas Adhi Purboyo

Sebelumnya, lima pemuda jadi buah bibir setelah mengunggah foto mereka sedang melakukan shalat namun dengan gaya yang seolah-olah melecehkan.

Mereka tampak tak mengenakan baju dan berlagak layaknya orang yang sedang mabuk.

Dari informasi yang berhasil dihimpun yang pertama kali meng-upload foto tersebut di adalah akun Facebook atas nama Rusli Kemboz.

Dari biodata di akun Facebook miliknya pemuda itu beralamat di Kelurahan Salo, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Namun saat ini foto tersebut telah dihapus karena banyaknya warganet yang mengecam. (Bur)