Amalia Ramadan, Camat dan Sekcam Mariso Kompak Bersihkan Masjid di Kampung Lette

LIPUTANI.COM — Berbagai amalia Ramadan dilakukan Camat Mariso, Harun Rani di bulan puasa tahun ini. Selain intens bersilaturrahmi dengan warga melalui safari Ramadan, dia juga aktif menggelar aksi bersih-bersih Masjid.

Seperti yang dilakukan Kamis (15/6/2017), para personil Satgas Kebersihan dipimpin Camat Harun Rani bersama Sekcam Mariso, Juliaman turun membersihkan Masjid Manartul Musyafir di kelurahan Lette.

Mereka membersihkan mulai dari dalam hingga diluar pekarangan Masjid. Toilet dan tempat air wuduh digosok habis, sehingga terlihat bersih dan tak berbau. Begitupuka saluran air (Drainase) disekeliling Masjid dibersihkan semua.

Sampah yang bercampur lumpur dikeruk dan diangkut semua. Alhasil aliran air di lingkungan Masjid menjadi lancar dan normal kembali.

“Ini bagian dari amalia Ramadan. Kami turun membersihkan Masjid. Ya hitung-hitung sebagai amal juga sekaligus bersilaturrahmi dengan warga khususnya pengurus Masjid,” kata Camat Harun Rani.

Dijelaskan Harun, dua minggu sebelum masuk puasa, pihaknya sudah keliling Masjid diberbagai tempat di kecamatan Mariso. Sampai hari ini kami tetap fokus dan konsisten dengan apa yang kita sudah program sebelumnya. (fik)