Pelindo IV Siapkan Posko Mudik Angkutan Laut Lebaran 2017

LIPUTAN8.COM — Mengantisipasi arus mudik hari raya idul fitri 1438 H PT. Pelindo IV (persero) telah meyiapkan Tim Posko Angkutan Laut Lebaran di Pelabuhan Suekarno Hatta saat Prescon di Kantor Pelindo IV, (13/6/2017)

Selain mentiapkan fasilitas untuk para pemudik yang mengunakan moda tersfortasi kapal laut , pelindo IV juga memperhatikan faktor keamanan yang di perketat dengan tidak membirakan pemnumpang bertumpuk di ruang tunggu.

Tim pengamanan di bantu pihak dari kepolisian akan bekerjasama menjalankan tugasnya masing-masing sehingga tidak akan ada lagi penumpukan penumoang di runag tunggu, hanya penumoang yang ingin berangkat saja yang di persilahakn masuk ke rung tunggu yang sudah di fasilitasi.

Juga sudah di sediakan Travelator, Conneting brigde serta fasilititas lain untk kenyamanan penumpang diterminal yang siap menampung hingga 4000 orang.

“Direktur Utama Pelindo IV Doso Agung mengatakan..diperidiksi lonjatan penumpang arus mudik di pelabuhan makassar akan terjadi pada H-20 Lebaran tapi sejak 8 juni 2017 kami sudah mulai mempersiapkan semuanya termasuk posko yang dibutuhkan penumpang mulai H-20 Lebaran untuk mengantisipasi arus mudik nanti agar penumpang merasa nyaman.

Lanjutnya, Terminal penumpang yang tersedia sudah standar internasional yang telah di lengkapi antara lain dengan Garbarata atu Jembatan penghung dari ruang tunggu terminal penumpang ke pintu masuk kapal,” ujar Doso Agung. (Lpt8/iqbal)