Lagi, Pelaku Curanmor Meregang Nyawa Diterjang Peluru Polisi di Wajo

LIPUTAN8.COM — Madi Bin Abenai (MBA) 27 tahun, salah satu pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) meregang nyawa setelah proyektil peluru milik polis bersarang di tubuhnya, Rabu (31/5/2017). Kejadian ini terjadi di dusun Babana desa Akkotengeng Kecamatan Sajoangain Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Korban yang tewas atas terjangan peluru polisi adalah warga jalan Kelapa Pasar Palopo Kalongkong Kota Palopo. Ia dilumpuhkan setelah aparat kepolisian mencoba meringkus pelaku namun korban mencoba melarikan diri.

IMG-20170601-WA0016

” Awalnya anggota mendapatkan laporan adanya 3 unit sepeda motor tanpa dilengkapi nomor plat, saat itulah anggota mendatangi lokasi yang di maksud untuk mencari tahu pemilik kendaraan tersebut, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Rabu malam (31/5/2017).

Dicky menambahkan, anggota Reskrim Polsek Sajoangain Polres Wajo yang menerima laporan adanya sepeda motor yang mencurigakan kemudian menuju lokasi, saat itu anggota berpengaruh untuk mencari pemilik kendaraan itu, salah satu anggota yakni Aiptu Masri Juanda menyisir kearah muara sungai, saat itulah datang pelaku yang menggunakan rakit, namun setelah melihat keberadaan petugas, MBA kemudian memutar arah perahu dan melarikan diri dengan berenang.

” Anggota sudah berikan tembakan peringatan sebanyak dua kali, namun MBA tetap berusaha melarikan diri, karna tidak berhenti di berikan tembakan sasaran dan mengenai paha atas kanan dan bagian pantat sebelah kanan. Korban kemudian di bawah ke puskemas Salo Bulo untuk mendapatkan perawatan namun saat di puskesmas dinyatakan meninggal dunia, ” Ungkap Dicky Sondani.

Setelah diperoleh informasi, lanjut Dicky, bahwa sepeda motor yang ditemukan di wilayah Sajoangain diduga hasil curian oleh MBA di wilayah Palopo dan dibawa ke Sajoangain.

” Ketiga sepeda motor tersebut diduga hasil curian dari wilayah Kabupaten Palopo. Dari hasil koordinasi kami dngan Kanit Resmob Polres Luwu, korban MBA benar adalah Daftar Pencarian Orang (Dpo) wilayah Polsek Belopa, ” Jelasnya. (Bur) .