Meski Malam Hari, Sapma PP Komisariat Unm Turung ke Jalan, Ini yang Dilakukan

LIPUTAN8.COM — Puluhan mahasiswa berpakaian loreng warna Hitam – Orange kembali turung di Fly Over jalan Urip Sumoharjo Kecamatan Panakkukang Makassar, Selasa malam (30/5/2017).

Puluhan pemuda yang tergabung dalam Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali turung ke jalan bukan untuk berorasi atau menyampaikan aspirasi, sorotan atau yang lebih dikenal dengan demo. Melainkan pemuda pelajar ini menggalang dana untuk membantu saudara-saudara atau keluarga yang tengah dilanda musibah banjir di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

” Kita turung ke jalan bukan untuk demo atau atau menyoroti lembaga atau dinas, tapi kami menggalang ‘ Recehan’ untuk saudara-saudari yang dilanda bencana banjir, yakni Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, ” Pengurus Sapma Kota Makassar, Wahyu Khaeruddin, Selasa malam (30/5/2017).

Akmal, sapaan akrabnya,menambahkan bahwa penggalangan dana selain dilakukan di lampu merah Flyover, melainkan juga dilaksanakan di penempatan lampu merah jalan Boulevard Kecamatan Panakkukang Makassar.

” Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas kita sebagai Sapma PP dan kerja nyata yang rutin kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah, ” Ungkapnya.

Selain itu, melalui langkah ini sebagai bentuk simpati kami sebagai kader Sapma PP dalam menjunjung tinggi nilai ideologi Pancasila dan peran pemuda pemudi bangsa Indonesia.

Bencana alam (Banjir) yang terjadi menimbulkan dampak mendalam bagi masyarakat sinjai dan bulukumba, disinilah peranan kami sebagai pemuda pemudi sapma pp untuk melakukan aksi penggalangan dana guna membantu saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa musibah.

Kami mengharapkan masyarakat kota makassar,bisa ikut berpartisipasi, dan hasil penggalangan dana ini akan segera kita saluran kepada saudara kita yang berada di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

” Hasil dari penggalangan dana ini, segera mungkin kami salurkan, olehnya itu kami mengajak warga kota Makassar untuk bisa berpartisipasi untuk meringankan beban saudara-saudara kita, ” Pungkas Akmal. (Bur)