Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharan Temui SYL, Ini Penjelasan Marni Misnur

LIPUTAN8.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menerima Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Direktorat Jenderal (Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (30/5/2017).

Syahrul menerima Kepala Kanwil, Marni Misnur sebagai pejabat baru.

Sebelumnya, dia bertugas di Jakarta.
Menurut Marni, kedatangannya menemui orang nomor satu Sulsel tersebut untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat baru.

“Saya datang untuk memperkenalkan diri. Meminta dukungan gubernur, membicarakan dana DIPA, APBN, Dana Fisik, dan Dana Desa,” ujar Marni.

Dirinya juga mengomunikasikan beberapa hal agar informasi yang diterima gubernur tidak salah, termasuk soal Dana Desa.

“Untuk Dana Desa, kami sudah roadshow, pencairannya sudah tahap ke delapan untuk Sulsel sedangkan DAK Fisik sudah 100 persen,” tambahnya.

Namun dia menekankan, masih ada kendala yang ditemukan terkait pengelolaan dana desa. Salah satunya seperti di Kabupaten Takalar karena proses Pilkada dan di Jeneponto yang APBD-nya terlambat sehingga laporan dana desanya juga lambat.

“Kami tidak ingin menahan-nahan Dana Desa dan dana APBN. Ini adalah dana umum, tidak membeda-bedakan. Kalau sudah lengkap maka akan digelontorkan.” tutup Marni.

Dia menambahkan, Sulsel menjadi wilayah tempat promosi strategis seorang pejabat. Ketika sudah pernah ditugaskan di Sulsel, yang bersangkutan diyakini akan cepat dipromosikan untuk naik jabatan. (mri)