80 Warga Miskin di Tamalanrea Terima Zakat dari Baznas Kota Makassar

LIPUTAN8.COM — Pemerintah Kecamatan Tamalanrea melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menyerahkan dana zakat/infak kepada 80 warga pra sejahtera di kecamatan Tamalanrea.

Penyerahan zakat tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 3 Kantor Kecamatan Tamalanrea Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (30/5/2017).

Turut hadir dalam penyerahan zakat Komisioner Baznas KH.Jalaluddin S, Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti SIP, Sekcam Mahyuddin Manyu, S.STP MSi, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Hj Andi Mega dan para Lura se kecamatan Tamalanrea.

80 mustahiq (penerima) zakat tersebut masing-masing menerima Rp400 ribu per orang.

Dalam sambutannya, Camat Kaharuddin Bakti menyampaikan apresiasi kepada Baznas Kota Makassar yang telah mengumpulkan dana zakat dari muzakki (yang berzakat di Kota Makassar) dan berhasil menaikkan penerimaan zakat tersebut dari tahun sebelumnya.

“Saya mengapresiasi Baznas Kota Makassar yang telah mengumpulkan dana zakat ini. Dan Alhamdulillah tahun ini terjadi peningkatan penerimaan dari muzakki dibandingkan tahun 2016 lalu,” kata Kaharuddin.

Camat juga memberikan motivasi kepada mustahiq agar selalu berikhtiar untuk menggapai keinginan, karena selalu ada jalan bagi kita yang berusaha walaupun ada kegagalan namun tetap semangat untuk melanjutkan.

“Semoga dengan adanya bantua dana dari baznas Kota Makassar dapat bermamfaat bagi bapak dan ibu, sehingga dapat mewujudkan ikhtiar dalam berusaha.” ujarnya.

Sekcam Tamalanrea Mahyuddin M juga menghimbau untuk semua masyarakat muslim di kota Makassar menyalurkan kewajiban zakatnya.

“Semoga tahun ini target Baznas dapat tercapai dengan kerjasama, dukungan semua masyarakat untuk menyalurkan zakatnya di Baznas Kota Makassar, sehingga kita dapat lebih banyak lagi membantu saudara-saudara kita,” cetus Mahyuddin. (rls)