Seruan Jagai Ana’ta Bergema di Mesjid Nurul Amin Pannara Manggala

LIPUTAN8.COM — Walikota Makassar, Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto didampingi Kabag Humas Pemkot Firman Pagarra laksanakan sholat Shubuh di Masjid Nurul Amin Pannara, Kelurahan Antang Kecamatan Manggala, senin (29/5/17).

Safari sholat shubuh Walikota Makassar di Masjid Nurul Amin Pannara juga di hadiri oleh, Camat Manggala, Ansar Umar, Kepala BPKA, Erwin Haiyya, Lurah Sekecamatan Manggala, Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Nasdem Supratman dan Tokoh Masyarakat Antang.

Dalam sambutan Walikota Makassar kembali mengingatkan kepada seluruh jamaah dengan momentum dibulan suci ramadhan untuk terus menjaga silaturahim saling nasehat menasehati di Jalan kebenaran dan di Jalan Kesabaran ,seperti yang tertuang didalam kitab suci Al Qur’an, jaga lisan dan perbuatan, sambut Danny.

Dalam kesempatan yang sama, Walikota Makassar manyampaikan, Pemkot Makassar membuat satu gerakan yang di kemas dalam sebuah program yakni ” Jagai Ana’ta ” , tujuan program tersebut, dimana beberapa kejadian negatif yang ada dikota Makassar itu rata – data dari kalangan anak – anak, olehnya Pemkot Makassar melalui program tersebut mengajak seluruh orang tua untuk terus menjaga anak – anaknya dari tindakan yang bisa merusak masa depannya.

”Anak – anak adalah tanggung jawab kita semua, kalau semua orang tua menjaga dan mendidik anaknya dan melahirkan anak – anak yang sholeh dan sholeha, maka semua persoalan anak yang ada di Kota Makassar akan selesai, caranya, kita cukup menjaga anak – anak kita sendiri, Karena tanggung jawab kita terhadap anak – anak kita sendiri akan kita bawa sampai ke akhirat, olehnya mari kita Jagai Ana’ta “, Kata Danny.

Kemudian, Walikota Makassar juga mengajak seluruh jamaah dan warga untuk ikut massifkan Gerakaan Shalat Shubuh Berjamaah (GSSB) yang dicanangkan oleh Pemkot, kemudian ikut melibatkan anak – anak di Gerakan GSSB tersebut.

”Kita berharap di GSSB bukan hanya para orang tua yang ikut menjadi jamaah GSSB, tetapi kita harapkan anak – anaknya ikut serta, anak – anak penting kita didik sejak dini dengan mengisi dengan pendidikan agama “, Terang Danny. (**)