Meski Puasa, Tim Trantib Tamalanrea Tetap Konsisten Jaga Kondisi Wilayah

LIPUTAN8.COM — Tim Trantib dan Jaga Kota Kecamatan Tamalanrea kembali turun menertibkan pedagang kaki lima (PK-5) di poros Perintis Kemerdekaan Kelurahan Tamalanrea Indah, Makassar, Senin (29/5/2017).

Kegiatan tersebut dipimpin Lurah Tamalanrea Indah, Aminuddin DS bersama Kasi Trantib Kecamatan Tamalanrea, M Iqbal dan Koordinator Tim Jaga Kota Abdullah.

Sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (BKO) Kecamatan Tamalanrea juga ikut terlibat dalam aksi tersebut.

Menurut Lurah Tamalanrea Indah, Aminuddin DS, hari ke tiga puasa ini beberapa asongan dan PK-5 di poros Perintis Kemerdekaan cukup marak. Mereka menjual di daerah milik jalan (Damija). Akibatnya arus lalu lintas khususnya pada sore menjelang buka puasa macet.

“Mereka itu berpindah pindah. Sudah berulang kali kita tegur, masih saja membandel. Saya lihat banyak penjual baru, dan rata-rata pakai mobil. Jadi kalau ditertibkan hari, mereka pindah lagi ke wilayah lain. Tapi kalau kita lengah, mereka kembali lagi,” kata Lurah Aminuddin DS.

“Tapi kita tidak pernah gentar, dan tidak pernah ada kata menyerah. Pokoknya kalau ada yang macam-macam kita sikat habis,” tegasnya.

Sementara Kasi Trantib, M Iqbal, S.STP menambahkan, semua PK-5 di poros Perintis Kemerdekaan sudah kita data semua. Kami sudah peringatkan agar tidak berjualan diatas bahu jalan poros Perintis.

“Sekarang ini mereka pintar, tidak lagi membangun lapak atau tempat jualan. Tapi sudah pake mobil, jadi kalau ditertibkan mereka langsung cabut. Meski pake mobil, kalau mereka parkir di bahu jalan kita sikat juga,” kata Iqbal.

“Pokoknya, biar puasa kami tetap mobile. Justru puasa begini menjadi spirit kami untuk mendobrak PK-5 yang kepala batu,” ujarnya. (fik)