Kadisdag Andi Yasir Bawakan Kultum di Mesjid Darul Falah Rappo

LIPUTAN8.COM, Makassar — Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si didampingi Kabid Pengawasan dan Penindakan, Drs. H. Syahruddin, S.Sos, M.Adm.Pemb melakukan salat subuh berjamaah dengan masyarakat setempat di Mesjid Darul Falah, Jalan Regge 2 No. 18 Kelurahan Rappojawa Kecamatan Tallo, Senin (29/5/2017).

Pelaksanaan salat subuh berjamaah yang dirangkaikan dengan kultum ini berlangsung Khidmat. Masyarakat yang berada di sekitar masjid, tampak ramai mengikuti shalat subuh berjamaah ini.

Di awal kultumnya, H Andi Yasir mengutip ayat perintah menjaga persatuan yakni QS. Al-Hujurat: 10 dan QS. Ali Imran:103, mengingatkan jamaah akan pentingnya memelihara persatuan dan kesatuan sehingga ia harus menjadi perhatian bersama kaum muslimin sebab merupakan salah satu kewajiban diantara berbagai kewajiban lainnya.

“Sebagai warga kota, tanggung jawab kita untuk menjaga kenyamanan kota, jangan mudah terpancing bila ada issu-issu yang menyesatkan, mari kita bersama bersatu padu memelihara keamanan lingkungan,” himbaunya.

Menyambung hal tersebut beliau mencoba mengaitkan dengan inovasi baru Bapak Walikota Makassar, program jagai anak ta, program ini menyampaikan pesan agar para orang tua senantiasa menjaga dan memberi perhatian besar terhadap proses tumbuh kembang anak- anak. Sehingga terhindar dari narkotika, minuman keras, balapan liar, perkelahian kelompok.

“Sudah waktunya kita menjaga anggota keluarga khususnya remaja putra putri kita, dengan siapa dia bergaul, kerumahnya siapa anak kita bergaul. Jagai anak ta. Karena itu adalah aset yang akan mendoakan kita kelak,” tuturnya. (**)