Buruh Tani di Gowa dapat Rumah dari REI

LIPUTAN8.COM —  Wakil Gubenur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang menyerahkan satu unit rumah kepada Daeng Damang, seorang buruh tani yang berdomisili di Kabupaten Gowa.

Penyerahan rumah tersebut adalah merupakan program Ramadhan Rumah Impian (RRI) yang diselenggarakan oleh REI Sulawesi Selatan.

Daeng Damang  salah seorang warga yang memenuhi kriteria dari panitia untuk mendapatkan RRI Tahun 2017.

Untuk Tahun 2017 ini, REI Sulawesi Selatan menyiapkan 10 unit rumah untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan tempat hunian yang layak.

Dari 10 unit rumah tersebut, lima diantaranya diserahkan untuk warga Kabupaten Gowa, 1 unit untuk warga Kota Makassar, 2 unit untuk warga Kabupaten Maros dan 1 unit untuk warga Kota Parepare.

Sebelum menyerahkan kunci rumah, Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya mengatakan, semakin banyak harta kita sedekahkan kepada yang membutuhkan, semakin banyak pula balasan rezki yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita.

“Jadi jangan segan-segan untuk bersedekah, karena semakin banyak harta kita sedekahkan kepada orang yang membutuhkannya, maka Allah SWT akan melipat gandakan rezki kita,” kata Agus pada acara penyerahan ramadhan rumah impian di Patalassang Kabupaten Gowa, Senin (29/5/2017).

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan itu berharap agar para pengembang lainnya yang tergabung dalam REI, juga turut berpartisipasi dalam membantu warga yang belum memiliki tempat tinggal atau tempat hunian yang layak, sekaligus  membantu pemerintah dalam menyiapkan tempat tinggal bagi warga miskin. (mri)