Bulan Puasa, Lurah Bira Semangati “Pasukan Orange” Tingkatkan Kebersihan Wilayah

LIPUTAN8.COM — Lurah Bira kecamatan Tamalanrea, Makassar, Miriam Novita Mappasanda, S.STP MSi tak henti hentinya mendorong petugas kebersihan untuk tetap fokus dan konsisten menjaga dan meningkatkan kebersihan wilayah.

Di bulan puasa ini, Lurah Bira Miriam telah menyusun rencana giat bersih agar wilayah kerjanya tetap bersih, indah, hijau dan tertata dengan baik.

“Semua tetap bekerja seperti biasa, hanya saja di bulan puasa ini, kita kurangi sedikit volume kerja dan memfokuskan giat bersih dibeberapa wilayah tertentu saja. Selain itu kita stay melayani aduan warga jika memang ada,” kata Miriam didepan para petugas kebersihan di ruang kerjanya pagi tadi.

Dijelaskannya, sejauh ini persoalan kebersihan di kelurahan Bira aman dan terkendali. Tidak ada persoalan urgen atau keluhan masyarakat soal kebersihan.

Khusus pelayanan angkutan sampah, lanjut Miriam, semua sudah diatur dan terjadwal dengan baik. Selama ini persoalan angkutan sampah dan kebersihan wilayah berjalan tertib dan lancar.

“Alhamdulillah, tidak adaji kendala. Semua berjalan baik-baik saja, adapun beberapa keluhan warga terkait sampah, kita sudah atasi dengan baik,” cetusnya. (fik)