Dinkes Makassar Sidak Pedagang di Pasar Terong, Antisipasi Takjil Berbahaya

LIPUTAN8.COM — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar menggelar Inspeksi mendadak (sidak) di pedagang yang menjual makanan bahan berbuka puasa Pasar Terong jalan Terong Kecamatan Bontoala Kota Makassar , Sabtu (27/05/2017).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan bahwa sidak ini merupakan agenda tahunan dari Dinas Kesehatan kota Makassar untuk mengecek makanan berbuka puasa di pasar.

” Dinas kesehatan Kota Makassar sengaja turun sidak untuk mengecek makanan berbahaya di hari pertama puasa makanan yang mengandung boraks dan berformalin,”ujarnya.

Selain itu kata Naisyah tim Terpadu juga langsung melakukan uji Lab, untuk memeriksa bahan takjil, kandungan yang digunakan pada pedagang.

“Dinas kesehatan memeriksa beberapa sampel makanan takjil di antaranya Cendol,cincau, biji delima,dan kolangkaling yang mengandung tapi setelah di periksa hasilnya negatif,” tuturnya.

Kegiatan inipun akan rutin di gelar tim terpadu Dinas Kesehatan Kota Makassar, di sejumlah Pasar Tradiaonal dan Moderen untuk melindungi Konsumen yang akan membeli Makanan berbuka puasa. (*)