Karya Tulis Aidir Amin Daud ‘Prahara Sampai Mekah’ Menarik Perhatian Peserta Diskusi

LIPUTAN8.COM — Sekolah Kebangsaan bekerjasama dengan KER (Knowledge, Enterpreneur and Research) dalam kegiatan Diskusi Buku berjudul “Dari Prahara Sampai Mekah” yang merupakan sepilihan dari buku Aidir Amin Daud di Warkop Om Boss Jl. Toddopuli raya, Makassar, Kamis (25/05/17).

Kegiatan diskusi ini di ikuti oleh Mahasiswa ilmu Komunikasi Fisipol Unismuh Angkatan 2015.

Mengawali prolog diskusi Arqam Azikin pendiri Sekolah Kebangsaan mengatakan, “Diskusi Buku Aidir Amin Daud merupakan karya menarik untuk acuan proses belajar adik-adik mahasiswa utk Memahami Realitas yang terjadi, mencermati peristiwanya, dan motivasi dalam menuangkan gagasan dengan tulisan.”

Pembicara pada Diskusi buku mengatakan bahwa tulisan dari Aidir Amin Daud ini memang sangat menarik untuk dibahas karena dalam bukunya membahas soal perjalanan hidupnya dari sudut pandang potret sosial.

lanjutnya, setelah diskusi buku maka benang merah Buku “Dari Praha Sampai Mekah adalah persoalan gugatan sosial yang berdasarkan perjalanan menulis dari waktu ke waktu,” Ungkap syaifuddin selaku narasumber dari diskusi buku “Dari Praha Sampai Mekah”

Syaifuddin memaparkan bahwa ada empat hal yang harus ditanamkan dalam diri ketika ingin menjadi penulis, salah satunya yang menarik perhatian peserta diskusi adalah kata “ketika berani menjadi penulis maka berani menjadi wartawan, begitu pun sebaliknya jika berani menjadi wartawan maka berani menjadi penulis,” tegasnya.

Salah satu peserta diskusi buku sekaligus Ketua dari KER merasa sangat tertarik setelah mengikuti diskusi Buku Aidir Amin Daud karena memberikan banyak motivasi bagi semua orang. (Lpt8/iqbal)