Damkar Makassar Atraksi Rafling Komando Pembukaan MC Expo 2017

LIPUTAN8.COM — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar melakukan atraksi Frushiking dan Rafling Komando pada pembukaan Makassar City Expo (MC Expo) di Anjungan Pantai Losari.

Atraksi Rafling Komando cukup memukai dan menjadi pusat perhatian pada MC Expo. Aksi itu terbilang ekstrim karena orang-orang yang berani dan punya nyali yang bisa melakukannya. Apalagi dilakukan dengan berbagai gaya dan fariasi Rafling dari ketinggian 800 meter.

Tak hanya pada acara pembukaan, personil Damkar juga membuka secara umum bagi warga yang ingin mencoba melakukan Frushiking dan Rafling Komando selama berlangsungnya MC Expo 2017.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Imran Samad mengatakan, personil kami yang melakukan atraksi Rafling Komando memang sudah terlatih dan memiliki skill dalam kegiatan itu. Mereka masuk dalam kelompok tidak penyelamatan (Tim Recue) dan Animal Rescue Damkar Makassar.

“Orang yang berani dan punya nyali, serta memiliki skil yang bisa melakukannya. Dan anggota kami punya semuai itu, sehingga anggota kami sukses melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujar Imran Samad.

Pada kegiatan MC Expo, lanjut Imran, pihaknya all out menurunkan seluruh personil dan peralatan canggih ke MC Expo 2017. Mulai dari peralatan pemadam hingga perlengkapan Rescue. Kami juga pamerkan pakaian dan perlengkapan terbaru Damkar yang terbaru.

“Kami all out pada kegiatan MC Expo, ini supaya masyarakat tahu seperti apa perlengkapan canggih yang kami miliki termasuk personil kami di lapangan,” cetusnya. (fik)