Lurah Daya Bina Perpustakaan Lorong di Jalan Pemuda

LIPUTAN8.COM — Lurah Daya Kecamatan Biringkanaya, Nuralam terus berbenah, melakukan penataan dan kebersihan wilayah serta mengembangkan beberapa program berbasis masyarakat.

Selain bank sampah, lorong garden, program BULo (Badan Usaha Lorong), pihaknya juga membina perpusataan lorong di Jalan Pemuda RT 2 RW 2 kelurahan Daya.

Menurut Lurah Daya, Nuralam bahwa perpustakaan lorong ini diadakan bertujuan untuk mengisi kegiatan positif bagi anak-anak dan remaja, keberadaan perpustakaan tersebut sebagai bagian dari kampanye gemar membaca, yang diharapkan mampu melahirkan generasi yang gemar membaca.

“Perpustakaan lorong ini juga untuk mengisi waktu luang warga. Daripada waktu mereka diisi dengan kegiatan yang tidak bermanfaat, dengan membaca, waktu mereka bisa lebih bermanfaat,” kata Nuralam.

Dijelaskan dia, buku-buku koleksi di perpusatakaan tersebut sebagian besar berasal dari donatur warga RT 2. Mereka menyumbangkan buku-bukunya untuk membesarkan taman baca tersebut.

“Berdirinya perpustakaan lorong di RT 2 ini berkat kerjasama dan dukungan dari tokoh masyarakat termasuk Ketua RW dan RT,” ujarnya.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat kami akan meluncurkan program perpustakaan lorong,” tandasnya.