Studi Banding PTIK, Bahas Solusi Tindak Kriminalitas Waduk Tunggu Kelurahan Bangkala

LIPUTAN8.COM — Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) melakukan kunjungan Forum diskusi kamtibmas di wilayah hukum polsek Manggala tepatnya di Waduk tunggu Kelurahan Bangkala Kecamatan Manggala, Selasa (24/5/2017).

Dalam kunjungan tersebut dilakukan beberapa tanya jawab bersama tokoh masyarakat, LPM, Ketua RW 07 dan RT serta warga Kelurahan Bangkala terkait beberapa informasi seringnya tindak kriminal seperti curas, jambret dan begal terjadi diwaduk tunggu ini.

20170523_100150

Dari beberapa pertanyaan yang diajukan dari peserta yang hadir menginginkan adanya pemasangan CCTV dan portal di sekitar waduk tunggu sehingga bisa mengurangi tindak kriminalitas dan dapat mengetahui pelaku-pelaku kejahatan tersebut.

Sementara itu Kapolsek Manggala Kompol Hasniati, menjelaskan dihadapan siswa PTIK dan peserta forum diskusi bahwa di waduk tunggu ini rutin di lakukan patroli oleh polsek Manggala tiap malam hingga subuh. dan mengenai adanya pencurian disiang hari, polsek Manggala akan terus meningkatkan keamanan dengan akan melakukan patroli siang dibeberapa titik rawan pencurian.

20170523_103644

Sementara itu Ketua rombongan Mahasiswa PTIK Sandy menjelaskan, “Kunjungan yang dilakukan terkait progam study pengabdian Masyarakat untuk melakukan diskusi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, RW dan RT dengan pendampingan Lurah setempat,” ujarnya.

Lanjutnya,” Dari solusi hasil forum ini seperti pemasangan CCTV dan portal akan kami sampaikan kepada Wali Kota Makassar nantinya.

Diketahui sebanyak 19 orang mahasiswa PTIK dari berbagai daerah diindonesia yang terbagi 2 kelompok, melakukan studi banding di 4 Kecamatan di Kota Makassar.

Kegiatan ini juga dihadiri Perwira pendamping Kombes Pol. Drs. Miyanto, Camat Manggala, Lurah Bangkala, dan Lurah Bitowa. (**)