Warga Laikang Antusias Ikuti Senam Sehat di RW 2 Perumnas Sudiang

LIPUTAN8.COM — Warga kelurahan Laikang kecamatan Biringkanaya kembali menggelar senam sehat Minggu ceria di RW 2 Perumnas Sudiang, Minggu (21/5/2017) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti Lurah Laikang Siti Fatimah, Ketua LPM Laikang M Thamrin, para Ketua RT/RW, kader PKK, staf kantor kelurahan Laikang, dan sejumlah elemen masyarakat setempat.

Senam sehat yang dimulai pukul 07.30 hingga 08.00 wita, kemudian dilanjutkan kerja bakti di lokasi senam ‘Gunung Arafah’ dan sekitarnya.

Menurut Lurah Laikang Siti Fatimah, sanam sehat ini rutin dilaksanakan setiap Minggu pagi secara bergiliran di lingkungan RW/RT dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat seperti ketua RW dan RT, LPM, kader PKK dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

Selain untuk olahraga dan kebugaran, senam ini juga bertujuan menjalin dan meningkatkan hubungan silaturrahmi antara pemerintah kelurahan dan masyarakat Laikang.

“Kegiatan ini kita sudah agendakan setiap RW dan setiap habis senam, kami lanjut kerja bakti, bersih-bersih di lokasi senam,” kata Lurah Fatimah.

“Ini sudah ke tiga kalinya, pertama di kantor kelurahan, minggu lalu di RW 8, hari ini di RW 2 Perumnas Sudiang,” ujarnya.

Lurah Fatimah mengaku salut dan bangga dengan warga di RW 2 Perumnas Sudiang karena mereka (Warga, red) sangat antusias mengikuti Mingu ceria ini. Mulai dari anak-anak, remaja dan pemuda, ibu-ibi hingga bapak-bapak dan Lansia (lanjut usia) turut dalam kegiatan tersebut.

Kekompakan dan kebersamaan sangat kental ketika warga dan pihak kelurahan berbaur satu sama lain, tak ada sekat diantara mereka.

“Beginilah kami di Laikang, tidak ada jarak, semua berbaur menikmati Minggu ceria yang diinisiasi warga RW 2,” cetus Fatimah.

Usai mengelar senam dan kerja bakti, mereka kemudian santap siang bersama dengan menu Ikan Bakar dan Kapurung.

Ketua LPM Laikang, M Thamrin menambahkan, senam sehat di Minggu ceria ini adalah yang terakhir jelang Ramadan. Kegiatan ini kembali akan dilanjutkan setelah Lebaran Idul Fitri mendatang.

“Kami LPM mendukung semua program kelurahan Laikang. Apapun kegiatan yang dijalankan pihak kelurahan di masyarakat kami ikut membantu dan berpartisipasi didalamnya sesuai kemampuan dan kapasitas kami sebagai LPM,” ujar Thamrin. (fik)