Sektor Perekonomian Makassar Akan Meningkat dengan Dukungan UKM

LIPUTAN8.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus melakukan pengembangan usaha dari sektor Usaha Kecil Menengah (UKM). Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar Irwan Adnan bahwa untuk lebih meningkatkan sektor tersebut tentu didukung UKM di setiap kecamatan.

“Sektor UKM di kota makassar terus mengalami peningkatan, sumbangan sektor UKM terhadap perkembangan perekonomian rakyat di kota makassar sangat signifikan meningkat, ” ujar Irwan Adnan.

Irwan sapaan akrab mantan Asisten II Pemkot Makassar ini pun mengatakan, bahwa UKM merupakan tulang punggung ekonomi kerakyatan, olehnya itu sektor UKM terus diperluas agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam pembangunan.

Ia berharap melalui Sanggar UKM di setiap Lorong nantinya dapat mendorong persaingan antara para pelaku UKM Lorong untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan menuju pangsa pasar nasional dan internasional.

Acara ini di gelar oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar dan di ikuti 50 peserta pelaku UKM se Kecamatan Tallo. (liputan8)