Lurah Laikang Panen Cabai di Lorong BULo RT 4 RW 2 Perumnas Sudiang

LIPUTAN8.COM — Pihak kelurahan Laikang kecamatan Biringkanaya, Makassar sukses membina dan mengembangkan program BULo (Badan Usaha Lorong) melalui budidaya Cabai di lingkungan masyarakat.

Salah satu bukti keberhasilan program BULo di daerah tersebut dengan melakukan panen Cabai dibeberapa RW salah satunya di RT 4 RW 2 Jalan Makassar Perumnas Sudiang.

Panen Cabai di lorong BULo RT 4 RW 2 dilakukan usai menggelar senam dan kerja bakti, Minggu (21/5/2017).

Sedikitnya 500 tanaman cabai berhasil dipetik dari lorong BULo RT 4 RW 2 Perumnas Sudiang. Panen Cabai diikuti Ketua LPM Laikang, M Thamrin, kader PKK, dan Kelompok Tani Lorong (Koptanrong) RT 4 RW 2 Perumnas Sudiang.

“Untuk panen perdana ini, hasilnya kita bagikan kepada warga. InsyaAllah kedepan kita akan terus kembangkan tanaman Cabai dan bekerjasama dengan pihak lain untuk memasarkan hasil BULo untuk menambah dan meningkatkan penghasilan warga,” terang Lurah Laikang Siti Fatimah.

“Semua RW di daerah kami punya Kelompok Tani Lorong, dan masing-masing memiliki lebih dari 500 bibit. Kita upayakan hasil panen berikutnya kita bidik pemasarannya ke Supermaket dan pasar-pasar terdekat wilayah Laikang,” tandasnya. (fik)