Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Takalar Angkatan 2003 , Gelar Bakti Sosial

LIPUTAN8.COM, Takalar – Untuk menyambung kembali tali silaturahmi Alumni Negeri 1 Takalar Angkatan 2003 menggelar Bakti Sosial sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama di desa Ko,mara Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar,Minggu (21/5 /2017).

Komisaris PT. Tri Arta Medika Dr. Asriadi Adi selaku Ketua Umum Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Takalar Angkatan Tahun 2003 mengatakan Ikatan Alumni bukan hanya tempat untuk kumpul, namun juga sebagai ajang berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita semua.

” Ini memang kegiatan perdana Alumni di tahun 2017,semoga juga bukan yang terakhir, saya berharap kegiatan ini bisa berlanjut di tempat-tempat yang lain, ” Ungkap Adi.

Komisaris PT. Tri Arta Medika yang bergerak di bidang Konsultan Manajemen Klinik dan Pelatihan Kesehatan ini mengatakan melalui kegiatan baksos ini menjelang bulan suci Ramadhan bisa sedikit membantu beban masyarakat desa Ko, mara.

” Harapannya, semoga dengan pembagian paket sembako ini bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok saudara, keluarga dan orang tua kita yang ada di desa Ko, mara Kecamatan Polongbangkeng Utara, Takalar, ” Sambungnya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan, Burhan mengatakan kegiatan ini bisa terlaksana tentunya atas kebersamaan, bantuan dan partisipasi rekan alumni angkatan 2003 yang tersebar di beberapa kabupaten kota di Indonesia. Pembagian kepada sesama, keluarga yang kurang mampu adalah bentuk kepedulian terhadap sesama yang dalam pelaksanaannya telah dilakukan survei lokasi.

” Agar pembagiannya tepat sasaran, kita telah lakukan survei lokasi dan melihat langsung kondisi masyarakat yang memang membutuhkan uluran tangan kita semua, ” Kata Burhan.

Ditambahkannya, pembagian paket sembako menjelang bulan suci Ramadhan sebanyak 50 paket di desa Ko, mara, desa Balangtanaya Kecamatan Polongbangkeng Utara dan desa Bulukunyi Kecamatan Polongbangkeng Selatan adalah tahap awal yang akan dilanjutkan pembagian yang sama di beberapa desa di Galesong Utara dan Selatan.

” Untuk tanpa kedua, Insya Allah kita sisir daerah Galesong, disana juga banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan, ” Sambungnya.

Jimu Dg. Sungguh (53) salah satu warga desa Ko, mara yang juga menerima paket sembako mengungkapkan rasa terima kasih atas paket yang diterimanya,” Terima kasih jai dudu nak, manna sikekdek bantuannta mingka niak seng anu taniballi, siagang poeng tena doek nanipabalki,” Ungkapnya dalam bahasa Mangkasara yang artinya Terima kasih banyak nak, biar sedikit bantuannya, setidaknya ada kebutuhan yang tidak kita beli lah , apalagi tidak ada uang untuk membelinya.

Untuk diketahui, kegiatan yang dikemas oleh Alumni SMA Negeri 1 Takalar Angkatan Tahun 2003 terbangun atas sumbansi dana dan partisipasi alumni yang berada di Kabupaten Takalar, Makassar, Kota Tarakan Kalimantan Utara, Jakarta dan Surabaya.

” Kepada teman yang ada di luar Sulawesi, seperti Kota Tarakan, Surabaya dan Jakarta, terima kasih atas Partisipasinya, semoga ini adalah langkah awal untuk membangun silaturahmi antara alumni, ” Pungkas Burhan.

( Bur)