Rapat Persiapan Jelang Verifikasi, Makassar Optimis Raih Adiwiyata

LIPUTAN8.COM, Makassar – Jelang verifikasi lapangan oleh Tim Pusat Adiwiyata Mandiri, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Irwan Adnan selaku Ketua Pengarah menggelar rapat persiapan bersama Tim Pro, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan serta 8 sekolah yang diajukan di Aula Kantor Bapenda, jln. Urip Sumoharjo. Senin (8/5/2017).

Irwan Adnan mengatakan agar pihak yang terlibat harus bersungguh-sungguh dalam mempersiapkan kunjungan tim Verifikasi Adiwiyata. Baik secara teknis, maupun non teknis.

“Bapak Walikota kita, sangat berharap Makassar dapat meraih Adiwiyata tahun ini. Oleh karena itu, kita harus sungguh-sungguh mempersiapkan segala sesuatunya dalam kunjungan Tim Verifikasi nanti,” ungkap Irwan.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Makassar, Ismunandar mengatakan bahwa dari 8 sekolah yang diajukan ke tingkat nasional, SDN Tanggul Patompo I yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya untuk diverifikasi.

“Kita menguatkan instrumen penilaian dan melengkapi kekurangan. Tim akan melakukan pengecekan di lapangan, sebab soft file yang telah dikirim ke database harus sesuai dengan yang ada di lapangan,” jelas Ismunandar.

Selain penataan lingkungan yang nyaman sebagai tempat menimba ilmu, penilaian Adiwiyata juga mengedepankan pemahaman warga sekolah. Kadis Pendidikan mengaku optimis untuk meraih Adiwiyata kali ini. (**)