Tim Trantib dan Jaga Kota Tamalanrea Bongkar Lapak PK-5 di Poros BTP

LIPUTAN8.COM — Tim Trantib, Jaga Kota dan Anggota Satpol Pamong Praja BKO Kecamatan Tamalanrea membongkar lapak PK-5 di poros Bumi Tamalanrea Permai (BTP) kelurahan Buntusu kecamatan Tamalanrea, Makassar, Kamis (18/5/2017).

Mereka membongkar lapak tersebut karena berada diatas drainase dan menjadi biang macet, apalagi lapak yang berukuran 4 x 5 meter itu berada di tikungan poros BTP sekitar 200 meter dari Kantor Polsek Tamalanrea.

Keberadaannya sangat mengganggu masyarakat, karena berpotensi macet dan rawan kecelakaan.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Tamalanrea, M Ikbal, S.STP mengatakan pembongkaran lapak di poros BTP ini menindaklanjuti keluhan warga dengan adanya bangunan liar (Lapak) yang berdiri diatas drainase primer blok C poros BTP kelurahan Buntusu.

“Memang ada beberapa warga yang mengeluhkan lapak-lapak yang berada diatas drainase. Warga keberatan, karena bikin macet dan rawan terjadi kecelakaan,” kata Ikbal kepada liputan8.com disela pembongkaran lapak di BTP pagi tadi.

“Kita bongkar semua lapak atau bangunan liar yang melanggar. Ini perintah Pak Camat, tidak ada toleransi, semua yang mangganggu estetika kota kita tertibkan,” ujarnya. (rls)