Polda Sulsel Tuan Rumah Sertifikasi dan Uji Kompetensi Penyidik 2017 Se-Indonesia

LIPUTAN8.COM — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sosialisasi Sertifikasi Penyidik tahun 2017 yang digelar di Hotel Santika jalan Hasanuddin Kecamatan Ujung Pandang Makassar, Kamis (18/5/2017).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs Ari Dono dan di hadiri seluruh Wakil Direktur Reserse Kriminal (Wadir Reskrim) se Indonesia.

IMG-20170518-WA0064

“Benar, Bapak Kabareskrim Polri yang membuka, pelaksaan Sosialisasi Sertifikasi Penyidik ini dilaksanakan di Makassar, tentunya dalam hal ini Polda Sulsel sebagai tuan rumah,peserta yang hadir adalah seluruh Wadir Reskrim se Indonesia, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis (18/5/2017).

Dicky menambahkan, pelaksanaan kegiatan sosialisasi adalah dalam rangka menyamakan persepsi pelaksanaan asesmen uji kompetensi penyidik se Indonesia guna mewujudkan penyidik yang kompoten, profesional, modern dan terpercaya.

“Ini tentunya untuk menyamakan persepsi dan merupakan uji kompetensi guna mewujudkan penyidik yang profesional, ” urai Dicky Sondani.

Selain Kabareskrim, kata Dicky Sondani, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Gatot Eddy Pramono juga hadir dan memberikan pengarahan dalam rangkaian kegiatan sosialisasi sertifikasi penyidik se Indonesia.

“Bapak Wakapolda juga memberikan arahan pentingnya uji kompetensi penyidik, tentunya dengan harapan bisa melahirkan penyidik yang profesional yang bisa mengembang amanah dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penyidik, ” Pungkas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. (Bur)