Perpustakaan Nasional Australia Koleksi Karya SYL

LIPUTAN8.COM — National Library of Australia di Canberra melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Sulawesi – Selatan, Selasa (16/5/2017).

Pustakawan Senior dari National Library of Australia di Canberra, Tieke Atika bertemu dengan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Devo Khaddafi yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan dan Penjaringan Informasi, Elvira Djayanti.

Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengumpulkan terbitan-terbitan mengenai Sulawesi Selatan berupa buku, jurnal, majalah, laporan, hasil penelitian dalam bentuk format cetak dan eletronik. Koleksi yang dikumpulkan antara lain: SYL Way, Majalah Kareba, buku kumpulan pidato dan sambutan, buku kumpulan kegiatan gubernur.

Selain itu, koleksi buku-buku dan koran Indonesia sejak tahun 1970an yang telah diformat dalam bentuk digital.

Koleksi yang dihimpun akan di kirim ke National Library of Australia di Canberra untuk menjadi koleksi perpustakaan yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh peneliti dan akademisi serta masyarakat yang ingin mengenal Sulawesi Selatan.

Perpustakaan ini memiliki koleksi terkait Indonesia dan merupakan yang terbesar dan dianggap salah satu yang terbaik. (mri)