Mazda CX-3 Memulai Debutnya di Makassar

LIPUTAN8.COM  — PT Eurokars Motor Indonesia, sebagai distributor resmi mobil Mazda di Indonesia, membidik daerah potensial di Wilayah Indonesia Timur, khususnya ibukota Sulsel, Makassar.

Alasannya, karena Makassar merupakan pusat kegiatan ekonomi di kawasan Indonesia Timur.

Menurut Sales, Marketing and PR Director PT Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio, kontribusi Sulsel terhadap penjualan Mazda secara nasional berada pada kisaran 7 persen hingga 8 persen dengan rata-rata penjualan untuk semua varian 40-45 unit per bulan.

“Makassar sebagai salah satu pusat kegiatan ekonomi di Kawasan Timur Indonesia, merupakan kota yang tepat bagi pasar otomotif di kawasan ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hampir 90 persen penjualan atau pasar kami masih berada di Makassar. Selebohnya 10 persen masih di Luwu Timur, Sorowako, Palopo, dan Parepare.

Untuk lebih memperkenalkan berbagai varian kendaraan terbaru yang diproduksi, Mazda cukup aktif melakukan promosi. Salah satunya, dengan mengikuti GIIAS Makassar Auto Show 2017 yang diselenggarakan pekan lalu di Hotel Four Point by Sheraton.

Mazda untuk pertama kalinya mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Keikutsertaan PT EMI dalam pameran bertujuan menunjukkan komitmen PT EMI untuk membangun merek Mazda serta meningkatkan kepercayaan konsumen tidak hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), kontribusi sektor otomotif terhadap pendapatan pemerintah pusat tercatat sekitar Rp 70 triliun setiap tahunnya. Dan Makassar merupakan pusat kegiatan ekonomi di wilayah Indonesia Timur.

Diajang GIIAS lalu, Mazda menampilkan mobil-mobil andalan Mazda, di antaranya Mazda CX-3. (mri)