Akun Palsu Gubernur SYL Ditutup Facebook

LIPUTAN8.COM — Akun Facebook yang mengatasnamakan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo telah ditutup oleh pihak Facebook, Selasa, (16/5/2017).

Akun fake (palsu) tersebut ditutup karena telah dilaporkan oleh pengguna akun Facebook. Sebelumnya, akun yang memiliki 15 ribu pengikut itu memposting hal-hal yang berbau SARA dan memprovokasi yang tidak merepresentasikan diri Gubernur Sulsel tersebut.

Sebelumnya SYL sapaan akrab Syahrul Yasin Limpo mengatakan namanya sempat menjadi pembicaraan pusat karena postingan tersebut.

Sementara itu,  Kombes Pol Stephen M Napiun dalam kunjungan untuk mengundang SYL ke Paskah Bersama TNI-Polri dan Pemerintah, Selasa Pagi, mengungkapkan Polda Sulsel telah mengambil tindakan.

“Nama bapak di medsos di hack, tentunya Mabes Polri sudah mengambil langkah,  memalui Cyber Crime Polri akan mengambil tindakan untuk menjaga nama Bapak Gubernur.” kata Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Sulsel, Kombes Pol Stephen M Napiun.

Syahrul sendiri tidak memiliki akun Facebook, jika masih ada aku serupa maka diminta untuk dilaporkan ke pihak Facebook dan keamanan. (mri)