DIsdag Makassar Sambut Baik Gerakan Stabilitasi Bulog Jelang Ramadan

LIPUTAN8.COM, Makassar — Dinas Perdagangan Kota Makassar digandeng Badan Urusan Logistik dalam Gerakan Stabilisasi Pangan selama 2 pekan ke depan, yang akan dimulai besok, Rabu (17/5/2017).

Kepala Dinas Perdagangan, H. Andi Muh. Yasir , mengatakan bahwa pihak Bulog menemuinya terkait Gerakan Stabilisasi Pangan ini akan digelar jelang Bulan Ramadhan

“Kami menyambut baik Gerakan Stabilisasi Bulog ini, sebab membantu masyarakat, terkhusus prasejahtera dalam memenuhi kebutuhannya jelang Ramadhan,” ungkap Muh. Yasir, Selasa (16/5/2017).

Meski disambut baik, Muh. Yasir menyarankan kepada pihak Bulog agar Gerakan Stabilisasi Pangan ini agar mobile dan menjangkau titik-titik yang benar-benar membutuhkan.

“Gerakan ini mirip operasi pasar, namun Disdag menyarankan pihak Bulog agar mobile, di titik-titik yang sangat membutuhkan. Bukan lagi masyarakat yang mendatangi pasar, tapi pasar yang mendatangi mereka,” ujar Muh. Yasir.

“Sehingga gerakan ini dapat tepat sadaran, menjangkau masyarakat prasejahtera,” lanjutnya.

Adapun yang akan ditawarkan dalam gerakan ini, yakni beras medium, beras premium, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, bawang merah, bawang putih dan kebutuhan pangan dasar lainnya. (**)