Laporan Kasus Penipuan dan Penggelapan Oknum PNS UNM, Diduga Mandek di Polsek Manggala

LIPUTAN8.COM  — Alamsyah (22) warga Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala Makassar melaporkan Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diketahui berinisial KD, atas dugaan penipuan sehingga korban merasa dirugikan hingga ratusan juta rupiah.

Oknum PNS tersebut dipolisikan atas diduga tindakan penipuan dan penggelapan. Sayang laporan tersebut mandek di tangan Polsek Manggala sejak tahun 2016 lalu.

“Sudah saya lapor ke polsek manggala sejak Oktober 2016, keterangan saya dan saksi juga telah dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) namun sampai saat ini belum ada kejelasan, “ungkap Alamsyah, saat dikomfirmasi Via WhatsApp, Senin (15/5/2017).

Informasi yang diperoleh, penipuan terhadap korban bermula saat KD menjual paket wisata menonton Moto GP di Sepang. Pada saat itu Alamsyah membayar beberapa kali untuk paket tersebut. Selain itu korban juga membeli paket Tour Wisata ke luar negeri, namun kembali terlapor tidak memberikan tiketnya, hingga akhirnya korban melapor ke polisi.

“Hingga 22 Oktober 2016 dia (KD) tidak memberikan tiket. Akhirnya saya lapor ke polisi, total kerugian saya itu 300 juta lebih,” tambahnya.

Sementara itu Kapolsek Manggala, Kompol Hasniati menyebut kasus tersebut masih sementara diproses di Manggala. Ia berkilah, pihaknya telah melimpahkan kasus tersebut ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar namun dikembalikan karena tidak lengkap.

“Kita masih lakukan penyidikan karena sudah p18, pihak kejari makassar telah mengembalikan berkas,” ungkap Hasniati.

Meski menyebut adanya berkas yang tidak lengkap, namun Hasniati enggan menyebut berkas-berkas yang dianggap belum lengkap oleh Kejari. Ia berkila hal tersebut menjadi ranah penyidik.

“jangan terlalu banyak dulu ditanyakan, nanti penyelidikan terbongkar, yang bisa ditanyakan kapan, dimana dan apa,” kilahnya. (Bur)