Galang Dana Bencana Luwu Timur, Sapma PP Komisariat UNM Turun ke Jalan

LIPUTAN8.COM — Pasca terjadinya tanah longsor di Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Sulawesi Selatan, Jumat (12/5/2017) meninggalkan duka yang mendalam.

Hal ini juga yang melahirkan
simpatik menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam tersebut.

Seperti yang dilakukan Pengurus Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP KOM. UNM).

Komunitas mahasiswa ini menggelar penggalangan dana di beberapa titik di Kota Makassar, diantaranya di Jalan Andi Pettarani dan Lampu Merah Boulevard , Sabtu (13/4/2017) malam.

Ketua Sapma PP Kom UNM, Wahyu Khaeruddin mengatakan, duka Lutim adalah duka kita bersama, atas bencana tanah longsor telah merenggut belasan nyawa. Sehingga, Sapma PP Kom. UNM berinisiatif untuk mengalang bantuan dana.

Senada, Pengurus Sapma PP Kota Makassar, Akmal, sekaligus pendiri Sapma PP Komisariat Unm,mengatakan, sangat prihatin atas musibah yang terjadi di Kabupaten Luwu Timur, sehingga bersama teman-teman dari Sapma PP Komisariat Unm turung ke jalan untuk melakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama,di sisi lain melalui kegiatan ini kita menjunjung tinggi nilai-nilai jiwa sosial dan ini akan terus berjalan pada Sapma pemuda pancasila,” Kata Akmal melalui rilisnya ke Liputan8.com, Senin (15/5/2017).

Diberitakan sebelumnya, bencana longsor terjadi di Kabupaten Luwu Timur, Jumat (12/5/2017) kemarin, yang mengakibatkan banyaknya rumah yang porak-poranda dan tidak sedikit korban jiwa akibat bencana alam yang menimpa daerah Maliwowo Kecamatan Angkona Luwu Timur Sulawesi Selatan. (Bur)