Semangat, Warga Laikang Senam dan Kerja Bakti di RW 8 Tirta Garden

LIPUTAN8.COM — Para Ketua RT/RW dan sejumlah elemen masyarakat Laikang kecamatan Biringkanaya kembali menggelar senam sehat bersama, Minggu (16/5/2017) pagi.

Senam sehat yang digelar secara bergiliran itu dilaksanakan di RW 8 Tirta Garden Swimming Pool Jalan Goa Ria kelurahan Laikang kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Senam tersebut dimulai Pukul 06.30 WITA diikuti Lurah Laikang Siti Fatimah, Ketua LPM Laikang Muh Thamrin, Majelis Ta’lim dan kader PKK Laikang serta warga masyarakat setempat.

Usai melaksanakan senam, mereka kemudian kerja bakti dan melakukan aksi LISA (Lihat Sampah Ambil).

“Senam dan kerja bakti ini rutin kami laksanakan setiap Minggu pagi secara bergiliran disetiap RW. Sekarang ini kita laksanakan di RW 8 kawasan Kolam Renang Tirta Garden,” kata Lurah Laikang Siti Fatimah.

Menurut Fatimah, selaian untuk kesehatan dan kebugaran, senam ini juga sebagai ajang silaturrahmi dan menyerap aspirasi warga.

“Senam ini kali kedua kami laksanakan, yang pertama kita laksanakan di kantor kelurahan. Setelah bulan puasa, kami lanjutkan lagi,” ujar Fatimah didampingi Ketua LPM Laikang Muh Thamrin.

“Senam dan kerja bakti ini sudah menjadi agenda tetap RT/RW di Laikang. Kita sudah jadwalkan 13 RW secara bergiliran melakukan kegiatan tersebut,” cetusnya.

Ketua RW 8 Laikang, H Suparman, SPd menambahkan, senam dan kerja bakti ini disambut antusias warga kami di RW 8. Ketua RT kami bersama warganya kompak dan semangat mengikuti kegiatan ini. Apalagi kegiatan tersebut baru dilaksanakan di lingkungan kami.

“Kekompakan dan kerjasama warga RW 8 tidak diragukan lagi. Kami semua kompak dan antusias melaksanakan semua kegiatan kemasyarakatan,” ujar H Suparman. (rls)