Membahayakan Warga, Animal Rescue Damkar Makassar Evakuasi Sarang Tawon di Rappokalling

LIPUTAN8.COM — Tim Animal Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar melakukan tindak penyelamatan terhadap warga yang terserang sarang tawon di Jalan Dg. Regge 2 RW 2 Kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo, Makassar, (13/5/2017) malam.

5 personil Damkar yang tergabung dalam Animal Rescue diturunkan untuk memindahkan sarang tawon yang cukup meresahkan warga setempat.

“Kami terima laporan warga, jika di daerah ini terdapat sarang tawon madu yang cukup membahayakan warga. Sesaat setelah kami terima laporkan, kami berlima dengan pakaian anti lebah langsung ke lokasi memindahkan sarang tawon,” kata salah seorang personil Damkar.

Proses evakausi sarang tawon cukup menegangkan, sebab dikhawatirkan terjadi serangan tawon yang berada didalam sarangnya. Alhasil dengan perhitungan yang matang, Animal Rescue dengan berpakaian anti lebah berhasil menurunkan dan memindahkan sarang tersebut.

Pemindahan sarang tawon disaksikan puluhan warga setempat, mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak hingga anak-anak menyaksikan tindakan Animal Rescue terhadap sarang tawon.

“Alhamdulillah, tak sampai satu jam kami berhasil memindahkan saranag tawon tersebut,” ujarnya. (Ikbal)