Dwi Dian Permatasari Wakil Kecamatan Makassar jadi Pelopor Pemuda Olahraga 2017

LIPUTAN8.COM — Dwi Dian Permatasari wakil Kecamatan Makassar sukses terpilih sebagai Pelopor Pemuda Olahraga 2017.

Dwi Dian Permatasi terpilih sebagai Pemuda Pelopor Olahraga melalui seleksi yang cukup panjang dan melelahkan melalui kegiatan Expo Pemuda Mandiri, Youth Enterpreneurship Big Bang Weekend 2017 di Mall Ratu Indah (MARI) Makassar.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, 12-13 Mei 2017 di Mall Ratu Indah (MARI) Makassar.

Event yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar diikuti 30 peserta, setiap kecamatan (15 kecamatan) mengirim utusan 1 putra dan 1 putri.

Kasi Kesra Kecamatan Makassar, Rahmawati mengaku bangga dan sangat senang dengan terpilihnya Dwi Dian Permatasari (Putri) perwakilan Kecamatan Makassar sebagai Pelopor Pemuda Olahraga 2017 tingkat Kota Makassar.

“Alhamdulillah, kami senang dan bangga perwakilan kecamatan Makassar bisa terpilih sebagai Pelopor Pemuda Olahraga. Ini penghargaan dan kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat kecamatan Makassar,” kata Rahmawati.

Menurut Rahmawi untuk menggapai puncak, tidak semuda membalikkan telapak tangan. Butuh roses panjang dan sangat melelahkan.

“Seleksinya ketat, mulai registrasi, wawancara, tes pengetahuan olahraga, dan pengetahuan umum tentang Kota Makassar,” cetusnya.

“Setelah melalui seleksi, anak kami kemudian diminta menunjukkan bakat, dan masuk dalam grand final,” tandas Rahmawati.

Sementara untuk kategori putra terpilih dari perwakilan Kecamatan Manggala, Irsyad Indrawan.

Sementara Camat Makassar, H Ruly mengatakan, terpilihnya Dwi Dian Permatasari sebagai Pemuda Pelopor Olahraga merupakan prestasi gemilang dan membanggakan bagi masyarakat Makassar. Karena dari 15 kecamatan, utusan kami bisa tembus ke grand final hingga menjuarai event tersebut.

“Ini merupakan prestasi luar biasa, dan menjadi inspirasi dan semangat untuk pemuda-pemudi lain bahwa banyak hal yang bisa kita tunjukkan untuk sebuah prestasi apapun bidang yang kita miliki,” terang Ruly. (rls)