Gubernur SYL Motivasi Dokter di Hari Bakti Dokter Indonesia ke-109

LIPUTAN8.COM — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam hal ini sebagai lembaga atau organisasi dokter Indonesia menggelar Sarasehan Nasional dan Indomedica Expo 2017 yang merupakan rangkaian Hari Bakti Dokter Nasional Ke 109 di Hotel Clarion Makassar, Jum’at (12/05/2017).

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir memberikan sambutan. Sebelum memberikan sambutan, SYL bernyanyi Indonesia Pusaka dihadapan pengurus IDI dari Sabang sampai Merauke.

“Saya kayaknya kenal semua ini dari Sabang sampai Merauke, saya kenal karena seperti dokter semua,” canda Syahrul sembari tersenyum.

Syahrul YL mengapresiasi Hari Bakti Dokter ini dipusatkan di Makassar.

“Sarasehan ini paling startegis bisa menjawab kebutuhan rakyat hari ini dan besok. Karena jawaban merdeka adalah kesehatan yang berkaitan dengan dokter,” sebut SYL

Reformasi sistem pelayanan kesehatan yang komprehensif dan multisektoral menuju Indonesia sehat adalah suatu keharusan dan tanggung jawab negara untuk masyarakat.

Sementara Ketua Umum Pusat IDI, Ilham Utama memaparkan persoalan, harapan dan kenyataan terkait BPJS selama tiga tahun ini serta evaluasi kinerja dokter Indonesia.

“Terkait persolan BPJS dan dokter, menjadi pertanyaan apa yang harus dilakukan sekarang. Penambahan dana penting, iuran yang memenuhi asas perekonomian dan penguatan pelayanan kesehatan pada Masyarakat,” tutup Ilham Utama.

‘Dokter Bangsa, Berdaulat Bersama Rakyat’ menjadi tema pada Hari Bakti Dokter Indonesia 109 ini. Berbagai rangkain acara juga dilaksanakan dalam kegiatan ini, diantaranya simposium ilmiah, expo, serta pencanangan perbaikan gizi masyarakat melalui gerakan makan ikan dan sayur-buah bersama dokter Indonesia. (mri)