Damkar Makassar Sosialisasi Pencegahan Kebakaran di Panaikang

LIPUTAN8.COM — Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar intens melakukan sosialisasi pencegahan
dan penanggulangan bahaya kebakaran di masyarakat.

Tim Sosialisasi Damkar menggelar sosialisasi di sejumlah kelurahan, salah satunya adalah di kelurahan Panaikang kecamatan Panakkukang. Kegiatan tersebut digelar di Aula Kantor kelurahan Panaikang Jalan Haji Kalla belum lama ini.

Kepala Bidang Operasional Damkar Makassar, Hasanuddin, S.STP mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada masyarakat terkait cara pencegahan dan pengendalian
kebakaran dilingkungan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Hasanuddin mengimbau masyarakat mewaspadai kebakaran di kawasan permukiman penduduk.

“Kami menerima laporan warga selama sepekan terakhir kebakaran mencapai empat kasus, namun tidak menimbulkan korban jiwa. Saat ini Kota Makassar mulai memasuki musim kemarau, sehingga masyarakat harus mewaspadai bahaya kebakaran,” kata Hasanuddin.

Biasanya kemarau tersebut cukup rawan, dan kawasan permukiman kerapkali terjadi kebakaran. Ia mengingatkan warga agar melakukan pencegahan kebakaran memasuki musim kemarau.

Menurut dia, selama ini kasus kebakaran yang terjadi di permukiman warga akibat kelalaian, seperti lupa mematikan kompor, akibat arus pendek aliran listrik, sehingga memicu percikan api. Karena itu, ia meminta pemilik rumah mewaspadai kebakaran tersebut.

“Kami berharap warga mencegah terjadi kebakaran di permukiman,” katanya. (aco)