Damkar Makassar Bersihkan Lokasi Lomba Kelurahan Terpadu di Tanjung Merdeka

LIPUTAN8.COM — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar ikut andil dalam lomba kelurahan
terpadu di Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate, Makassar.

Selain membina Poskamling (Pos Keamanan Lingkungan) dan pengendalian bahaya kebakaran, Damkar juga melakukan pembersihan ‘Sapu bersih’ dengan melakukan penyemprotan jalan. Menghilangkan pasir dan tanah merah yang menempel pada paving blok dan jalan aspal dibeberapa titik lokasi lomba kelurahan terpadu.

Kepala Dinas Kebakaran Kota Makassar Imran Samad mengatakan sejak awal kita turunkan personil Damkar di lokasi lomba kelurahan terpadu, Tanjung Merdeka.

“Kami membina beberapa paket penilaian salah satunya adalah Poskamling dan pengendalian bahaya kebakaran. Kami juga turunkan lima unit Damkar untuk membersihkan lokasi kelurahan terpadu di Tanjung Merdeka,” kata Imran Samad.

Diketahui bahwa kelurahan Tanjung Merdeka kecamatan Tamalate adalah wakil Kota Makassar mengikuti lomba kelurahan terpadu tingkat Provinsi Sulael tahun 2017. Dimana seluruh SKPD termasuk Dinas Pemadam Kebakaran ikut terlibat dalam mensukseskan kegiatan tahunan tersebut.

“Tahun lalu kami juga ikut berpartisipasi kegiatan yang sama di kelurahan Kapasa kecamatan Tamalanrea, tahun ini kami di Tanjung Merdeka,” cetus Imran Samad. (aco)