Sambut Ramadan, Satgas Kecamatan Wajo Bersihkan Masjid

LIPUTAN8.COM — Tidak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan. Banyak hal dilakukan dalam menyambut bulan yang suci ini, termasuk kegiatan membersihkan masjid.

Melalui kegiatan aksi bersih-bersih Masjid, anggota Satgas Kebersihan Kecamatan Wajo ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Kegiatan seperti ini mendapat dukungan penuh Camat Wajo Ansar Kalam.

Pasalnya, ketika sebuah masjid bersih maka orang-orang yang datang pun akan merasa semakin nyaman beribadah.

“Setiap tahun jelang puasa, kami adakan bersih-bersih Masjid. Program ini saya lihat bagus, dan ini kan membuat orang kalau datang ke masjid lebih nyaman, lebih bersih. Mau sholat juga enak,” kata Camat Ansar Kalam disela aksi bersih-bersih Masjid di Ridhwannusalam Lorong 226 Jalan Buru kelurahan Melayu, Jumat (12/5/2017).

“Saya turun langsung mengkoordinir satgas membersihkan Masjid. Kami akan keliling dari Masjid ke Masjid di seluruh wilayah kecamatan Wajo,” ujarnya.

Dikatakan Ansar, unsur kebersihan memang sangat dijunjung tinggi dalam Islam. Kebersihan adalah sebagian dari iman yang artinya menjaga kebersihan adalah sebagian bentuk dari keimanan umat muslim terhadap Islam. (aco)