Ini Identitas 7 Pelaku yang Diamankan Dalam Operasi Bersinar BNNP Sulsel

LIPUTAN8.COM  — Tim Operasi Sulsel Bersinar (Bersih Narkoba) yang terdiri dari BNN Prov.Sulsel, Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin sedikitnya menjaring 7 orang pelaku penyalagunaan narkotika, Kamis (11/5/2017) di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan,penangkapan pelaku diketahui dari lokasi yang berbeda.

Dari data yang dihinpun dari Kepolisian,lokasi pertama di lokasi di desa Lacokkong, Kelurahan Watangpone, Kecamatan Tanete Riattang berhasil diamankan 5 pelaku penyalagunaan narkotika. Mereka adalah, Muhammad Nur (41), Iqbal (28), Andi Zainal (30), Nuryani (40) dan Bripka Ahsan (31) anggota Satuan Narkoba Polres Bone.

Sementara dari lokasi kedua yang terletak di jalan Lapawawaoi Kr. Segeri Kelurahan Massumpu, Kecamatan Tanete Riattang berhasil diamankan dua pelaku, adalah Kasmawati (37) dan Mulida (32).

” Ketujuh pelaku kemungkinan akan di bawah ke Makassar guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Kamis malam (11/5/2017).

Sementara untuk barang bukti yang disita dari lokasi pertama, Kata Dicky, adalah 3 sachet sabu masing-masing 2 sachet sedang berat 2.01 gram, 1 sachet kecil 0. 34 gram, 3 buah pireks, 6 sendok sabu,4 buah hp berbagai merek.

Selain itu, uang tunai puluhan juta rupiah,1 buah penutup Bong, Sim C, Atm BRI, KTP, timbangan digital dan puluhan plastik sabu dan korek gas serta dua lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (Stnk).

Untuk lokasi kedua,polisi menyita barang bukti berupa 2 sachet kecil sabu seberat 0.95 gram, 2 sachet kecil bekas pakai,
4 Sachet kecil narkotika diduga tembakau Gorilla berat 2.70 gram, uang tunai puluhan juta rupiah, 4 sachet kecil diduga narkotika jenis ganja sebanyak 2.98 gram

Selain itu, 1 kantong besar berisikan sachet kecil kosong (sabu) 1 buah tabungan simpedes BRI a.n Kasmawati, 2
Atm Britama, 3 HP, 1 set alat isap sabu dan 3 paket kertas bungkus ganja.

” Semuanya masih dalam penyelidikan, peran ke tujuh pelaku juga masih akan didalami,” Pungkas Dicky Sondani. (Bur).