Hari Ke 5 Operasi Patuh, Polres Gowa Temukan 88 Pelanggaran

LIPUTAN8.COM — Memasuki hari kelima gelar Operasi Patuh 2017 Polres Gowa yang dilaksanakan di depan Kantor BPD Kabupaten Gowa, Jumat (12/5/2017) sedikitnya 88 pelanggaran ditemukan di lapangan.

Giat operasi patuh Polres Gowa dipimpin langsung oleh Kbo Lantas dan para Perwira dengan sasaran pengendara roda dua dan roda empat dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Jenis pelanggaran yang ditemukan dilapangan bervariasi, seperti tidka memiliki Sim, tidak membawa Stnk serta kelengkapan komponen pendukung kendaraan, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Jumat siang (12/5/2017).

IMG-20170512-WA0041

Disisi lain, Kata Dicky, kegiatan operasi ini juga melakukan pemeriksaan atas kendaraan angkutan umum yg mana pelanggaran yg ditemukan adalah pelanggaran trayek yang sudah tidak sesuai dengan ketentuan. Kemudian kendaraan tersebut di sita.

“Penindakan tilang terus dilakukan kepada seluruh pengemudi untuk lebih taat dalam berlalu lintas menjelang Idul fitri, dan tentunya bisa mewujudkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas, ” Tambahnya.

Selain itu, Penindakan dengan tilang bukan hal yang di utamakan dalam operasi ini namun polri ingin agar masyarakat bisa mempunyai karakter mengemudi yang sopan, tertib serta displin dalam mengendarai kendaraan agar supaya kasus laka lantas dapat diminimalisir sejak dini.

“Bukan penindakan tilang yang diutamakan dalam operasi, namun kita harapkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas, agar kasus laka lantas bisa diminimalisir, ” Urai Perwira Tiga Bunga Melati itu.

Dari informasi yang dihinpun dari Kepolisian, hasil pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dalam operasi patuh adalah sebanyak 88 pelanggar yang ditindak dengan rincian, Stnk 55 dan SIM 9 dan Ranmor sebanyak 24    (Bur)