Perayaan Paskah Jemaat Tamalanrea Makassar Doakan NKRI Hidup Dalam Damai

LIPUTAN8.COM — Ribuan Jemaat Gereja Toraja memperingati Perayaan Paskah dan Hut ke-14, serta Jubelium 70 Thn Jemaat Tamalanrea di Kompleks Balla Tamalanrea Gereja Toraja Klasis, Jalan Perintis Kemerdekaan KM 11 Makassar, Kamis (11/5/2017).

Dalam Perayaan ini dihadiri juga oleh Angota DPRD Provinsi Sulawesi-selatan, Alex Palinggi, Badan pekerja Klasis Makassar yang di wakili Dr Yoel Pasae MT dan juga para pendeta dan serta seluruh Majelis jemaat Tamalanrea Kota Makassar.

Ketua Panitia Paskah Perayaan ini, Galmeria Kondorera mengatakan dalam penyambutan perayan paskah ini, berbagai kegiatan telah dilaksanakan Lomba Porseni dan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan Cipta Pahlawan di Jalan Racing center.

“Sebelum perayaan ini pada tanggal 1 Mei kemarin, kami sudah melakukan berbagai kegiatan porseni seperti, Devile, Jalan seirama, catur, domini, joget balon Lansia. Kami juga memberi dukungan kepada 50 orang anak-anak kami untuk di panti asuhan Cipta Pahlawan, serta berbagai lomba yang dilaksanakan 12 kelompok dalam jemaat ini yang dikemas dalam bentuk penyegaran Iman,” jelas Galmeria.

Dirinya juga memberikan harapan dengan perayaan ini semoga moment pertama perayaan paskah ini tetap mengutamakan kebersamaan.

“Kegiatan ini merupakan momen pertama dimana sebelumnya dilakukan secara terpisah, saya sebagai ketua panitia mengharapkan kebersamaan ini tetap terbangun,” ujar Galmeria.

sementara itu pendeta Paulus mewakili jemaat yang hadir mengucapkan syukur mendalam atas suksesnya perayaan ini.

“Saya mewakili Jemaat mengucapkan puji syukur yang mendalam kepada Tuhan atas terlaksananya kegiatan ini, secara biologis kami orang kristen sangat meyakini kehidupan kekal yang diberikan tuhan, Kami juga memberikan Doa kepada bangsa dan negara ini demi kedamaian dan kemanan untuk NKRI,” tutup Paulus. (**)