7 Pelaku Diamankan Dalam Operasi Bersinar BNNP Sulsel, 1 Diantaranya Oknum Polisi Polres Bone

LIPUTAN8.COM — Tim Operasi Sulsel Bersinar (Bersih Narkoba) yang terdiri dari BNN Prov.Sulsel, Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin kembali menjaring 7 orang pelaku penyalagunaan narkotika, Kamis (11/5/2017) di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Satu pelaku yang ikut terjaring merupakan oknum anggota Satuan Narkoba Polres Bone.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Pemberantasan BNN Prov.Sulsel AKBP Ustim Pangarian yang memimpin langsung Operasi. Ia menjelaskan dari dua lokasi operasi, pihaknya mengamankan 7 orang pelaku penyalagunaan narkotika satu diantaranya adalah oknum polisi.

“Benar, satu oknum polisi ikut terjaring dalam Operasi Bersinar di Kabupaten Bone. Kami turung bersama Tim, ada dari TNI dan Binda Sulsel, ” Kata Ustim Pangarian, Kamis malam (11/5/2017).

Berdasarkan informasi yang dihinpun, lokasi pertama yang terletak di Desa Lacokkong Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang, Tim berhasil mengamankan 5 orang pelaku narkoba bersama barang bukti sabu dan uang tunai serta beberapa Hp, alat isap sabu, timbangan digital dan puluhan korek gas.

Sementara, untuk lokasi penangkapan kedua yang terletak di jalan Lapawawoi Kr.Segeri Kecamatan Tanete Riattang, Tim gabungan kembali mengamankan 2 orang pelaku narkoba. Sementara barang bukti yang ikut diamankan disita berupa 2 sachet sabu, 2 sachet kecil sabu bekas pakai, 4 sachet narkotika diduga tembakau Gorilla, 4 sachet narkotika jenis ganja, puluhan juta uang tunai, plastik sabu, Atm dan beberapa unit Hp.

“Untuk dua lokasi kita amankan 7 pelaku,barang bukti sabu, tembakau Gorilla, dan Ganja, untuk barang bukti lainnya berupa uang tunai jumlah belum kita ketemu karna masih di lakukan pendataan, ” Kata Kabid Pemberantasan BNN Prov.Sulsel AKBP Ustim Pangarian.

Untuk diketahui, Saat ini Oknum Polisi yang diketahui bernama Bripka AK, anggota Narkoba Polres Bone bersama 6 orang pelaku lainnya dan barang bukti telah diamanakan yang rencananya akan di bawah ke Bnnp Sulsel. (Bur)