Dinsos Makassar Kunjungi Penderita Lumpuh Layu

LIPUTAN8.COM — Kepala Dinas Sosial Kota Makassar terus berupaya menyelesaikan persoalan sosial di Kota Makassar, salah satunya adalah lumpuhkan layu.

Kepala Dinas Sosial, Mukhtar Tahir yang didampingi Camat Mariso, Harus Rani, Lurah Lette M. Jhauzy, Ketua Forum Peduli Sosial Saharuddin Tadep, Ketua Garda Bangsa, A. Rifqi Nur Mukhtar, Kepala Seksi Jaminan Kesejahteraan Sosial, La Heru, TKSK Mariso, Pengurus Forum Peduli Sosial dan beberapa pendamping program keluarga harapan mengunjungi penderita lumpuh layu yang beralamat di Jalan Cendrawasih V, Rabu (10/4/2017).

IMG-20170510-WA0068

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Tim program Percepatan dan Pengendalian Makassar Tidak Rantasa (Timpro MTR) itu memberikan bantuan berupa uang tunai. Dia juga berjanji akan memberikan bantuan dalam bentuk lain setelah kunjungan tersebut.

Apalagi pihaknya akan memprogramkan bantuan khusus bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang cacat. ” Kita baru liat dulu kondisinya, kita pasti bantu. Kita juga telah programkan khusus bantuan untuk orang cacat,” Kata Mukhtar Tahir.

IMG-20170510-WA0069

Dari penelusuran dilokasi, penderita lumpuh layu tersebut bernama Muh Ihsan Nabil Abdul Jalil Ibrahim, berumur 11 tahun, dia merupakan anak kedua dari 4 bersaudara. Saat ini, dirinya menumpang dirumahnya neneknya yang diasuh oleh ibunya. (**)