Simpan Sabu, Buruh Bangunan dan IRT di Gowa Diamankan Polisi

LIPUTAN8.COM — Dua Warga Kelurahan Romang Lompoa Kecamatan Bontorannu Kabupaten Gowa diamankan polisi di BTN Citra Borongloe atas kepemilikan narkoba jenis sabu, Selasa dini hari (9/5/2017).

Keduanya adalah, Muh. SY (18 ) buruh bangunan dan TL (33) ibu rumah tangga. Keduaya diamankan setelah ditemukannya 1 sachet plat bening yang berisikan serbuk sabu di rumah pelaku SY.

Dari keterangan pelaku SY, mengakui kalau 1 sachet plastik yang berisikan sabu adalah milik perempuan TL yang dititipkan kepadanya. Tak menunggu lama, polisi kemudian bergerak cepat dan berhasil mengamankan TL yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

” Awalnya pelaku SY yang diamankan, namun menurut pengakuannya barang haram tersebut adalah milik TL, yang dititipkan kepada SY, ” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (9/5/2017).

Dicky menjelaskan, penangkapan kedua pelaku penyalagunaan narkotika jenis sabu adalah,adanya laporan dari masyarakat sekitar kemudian anggota Tim Narkoba Polres Gowa melakukan penyelidikan dan pengintaian. Benar saja, setelah dilakukan penggeledahan, anggota menemukan barang bukti sabu ynag disembunyikan pelaku SY di dalam kamarnya.

Sementara, penggeledahan dirumah perempuan TL, polisi juga menemukan barang bukti 1 buah Pireks yang di simpan di bawah karpet ruang tamu.

“Diduga lokasi, anggota menemukan barang bukit bintang pireks kaca dan 7 sachet plastik bening bekas sabu,” Sambung Dicky Sondani.

Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polres Gowa guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

” Keduanya masih di periksa di ruang Narkoba Polres Gowa, ” Pungkas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. ( Bur)