Selama Ramadhan, Pembayaran Air di 360 Masjid di Makassar “GRATIS”

LIPUTAN8.COM- 360 Masjid di kota makassar, yang dimana rekening airnya terdaftar sebagai tempat ibadah masjid kini di geratiskan, selama bulan ramadhan, Selasa 9 Mei 2017.

Kepala humas PDAM kota makassar,muh idris tahir, mengatakan perusahaan daerah air minum (PDAM) kota makassar berkomitmen menggratiskan rekening pembayaran penggunaan air bersih (PAM) kepada seluruh rumah ibadah dalam hal ini masjid di bulan ramadhan nantinya.

” Iye, selama bulan ramadhan PDAM makassar menggratiskan pembayaran tempat ibadah dalam hal ini masjid, program tersebut telah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya,” kata idris.

Ia menambahakam, ini memang sudah menjadi program tetap PDAM seperti tahun-tahun sebelumnya. PDAM akan menggratiskan rekening air untuk rumah ibadah (masjid) selama Ramadan.

Dikatakan idris, penggratisan pembayaran penggunaan air tersebut secara otomatis berlangsung bagi seluruh masjid yang nomor rekeningnya tercatat di PDAM. Dalam hal tidak ada syarat yang dikeluarkan PDAM sebagai bentuk pengajuan.

“Semua secara otomatis, tak melihat kubik air yang keluar, berdasarkan rekening yang terdaftar. Seluruh Masjid di Makassar ,” jelasnya .

Program tersebut tidak mempengaruhi besaran sumber pendapatan PDAM karena kegiatannya tiap tahun sudah terlaksana,”pungkas (Aco).