Pansus LKPJ Walikota DPRD Kota Kotamobagu Konsultasi Ke DPRD Makassar

LIPUTAN8.COM — DPRD kota Makassar siang ini, Selasa (09/05/17)  menerima kunjungan kerja  Pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Waikota DPRD Kota Kotamobagu TA. 2016 Provinsi Sulawesi Utara, di ruang Badan Anggaran DPRD Makassar.

Rombongan Pansus LKPJ Walikota DPRD Kota Kotamobagu diterima langsung oleh Anggota Komisi D DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil (F-PKS) didampingi Anggota Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahid (F-PPP) dan Kasub Protokol DPRD Makassar, Puspawati Haera.

Ketua DPRD kota Kota Tomabagu, Ahmad Sabir selaku pimpinan rombongan menjelaskan maksud tujuan Pansus LKPJ Walikota DPRD kota Kotamobagu TA.2016 berkunjung ke DPRD Makassar ingin mengkonsultasikan seberapa besar peran rekomendasi  Pansus LKPJ ke Walikota dalam menilai kinerja SKPD yang dimana pada tahun sebelumnya rekomendasi Pansus LKPJ Walikota DPRD kota Kotamobagu tidak direalisasikan oleh Walikota Kotamobagu.

Anggota Komisi D DPRD Makassar, Mudzakkir Ali Djamil (F-PKS) menjelaskan bahwa kami di DPRD Makassar selalu menjalin tali silaturahmi dengan pemerintah kota Makassar dalam hal ini Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto selaku top leader dari pemerintah kota Makassar saat ini, sehingga setiap rekomendasi yang dihasilkan baik itu Pansus ataupun Komisi-komisi di DPRD Makassar selalu menjadi perhatian Walikota.

“ Setiap rekomendasi yang dihasilkan oleh setiap pansus ataupun komisi-komisi di DPRD Makassar selalu jadi perhatian Walikota Makassar karena adanya komitmen antar Anggota DPRD Makassar selaku pengawas dari kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah kota Makassar dengan Walikota Makassar selaku pemangku kebijakan pengguna Anggaran”, ungkap Ketua Fraksi PKS DPRD Makassar ini.

Dalam kunjungan ini terlihat jelas bagaimana keseriusan Pansus LKPJ Walikota DPRD kota Kotamobagu dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh beberapa Anggota Pansus.

Rombongan Pansus LKPJ Walikota DPRD kota Kotamobagu ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD kota Kotamobagu, Ahmad Sabir (F-PAN) didampingi Ketua Pansus LKPJ Walikota DPRD  kota Kotamobagu, Yusran (F-PKB) dan dihadiri oleh seluruh Anggota Pansus. (AA)