Operasi Patuh 2017, Kapolda Sulsel Himbau Kedepankan Sikap Humanis

LIPUTAN8.COM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Muktiono memimpin apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Patuh 2017, di lapangan Mapolda Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Selasa Pagi (9/5/2017).

Apel gelar pasukan ini juga menandakan dimulainya operasi hari ini.

Berdasarkan informasi yang dihinpun, Operasi Patuh 2017 dilaksanakan secara serentak di Seluruh Polda se Indonesia dimulai dari tanggal 9-22 Mei.

IMG-20170509-WA0098

“Hendaknya kita sebagai pelaksana dilapangan harus tegas, namun mengedepankan sikap Humanis, sehingga pelanggar tidka merasa kecewa ataupun ada perlawanan karna melanggar, “Kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono saat memimpin Apel gelar pasukan di Mapolda Sulsel.

Jendral Bintang Dua ini menambahkan, penjelasan secara persuasif kepada para pengendara harus jelas dan diberikan pemahaman tentang operasi patuh untuk seluruh warga Indonesia tanpa terkecuali.

Operasi Patuh ini bersifat terbuka dalam bentuk operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi Lalulintas dengan didukung fungsi operasional kepolisian lainnya yang dilaksanakan profesional, bermoral dan humanis.

” Operasi Patuh ini sifatnya terbuka dengan mengedepankan fungsi lantas yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis. Kepada anggota agar meningkatkan disiplin serta terwujudnya pelayanan yang bersih dan bebas dari KKN, “Tegasnya.

Senada, Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol Winarto menagatakan,Operasi yang direncanakan berlangsung selama 14 hari ini bertujuan untuk mewujudkan situasi lalu-lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakan, pelanggaran dan kemacetan.

Untuk target operasi, Kata Winarto adalah kepada seluruh pelanggar Lalulintas dengan prioritas yang menyebabkan terjadinya Laka Lantas, ” Operasi sifatnya terbuka dan humanis sesuai dengan penyampaian Bapak Kapolda, dan target kita untuk menurunkan kualitas dan kuantitas terjadinya Laka Lantas di jalan raya,” Kata Winarto kepada Liputan8.Com, Selasa (9/5/2017).

Perwira Tiga Bunga Melati ini menambahkan, kepada seluruh masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraannya sebelum berkendara, seperti kelengkapan Stnk, Sim dan, perlengkapan kendaraan lainnya serta menyatakan lampu pada siang hari saat berkendara.

” Kepada seluruh masyarakat, agar kiranya melengkapi seluruh perlengkapan kendaraannya saat berkendara, ” Pungkas Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol Winarto. (Bur)