Lagi, Polres Selayar Amankan 19 Unit Motor Hasil Curanmor

LIPUTAN8.COM, — Tim gabungan
Polres Kepulauan Selayar kembali mengamankan 19 unit sepeda motor hasil kejahatan jaringan pelaku pencurian kendaraan lintas Kabupaten, Minggu (7/5/2017) di dua lokasi berbeda di Kabupaten Selayar.

Dari 19 Unit sepeda motor berbagai jenis diamankan di desa Tambolongan dan desa Polassi Kecamatan Bontosikuyu yang merupakan hasil pengembangan kasus curanmor jaringan AW, AA, AD dan RA.

“Benar, kita amankan 19 unit kendaraan bermotor berbagai merek,di dua lokasi yang berbeda, ” Kata Kapolres Kepulauan Selayar Akbp Eddy Suryantha Tarigan, saat di komfirmasi Liputan8.Com, Senin (8/5/2017).

Eddy menambahkan, pengungkapan kasus pencurian sepeda lintas Kabupaten ini menjadi prioritas Polres Kepulauan Selayar untuk mencegah berkembangnya jaringan Curanmor di Selayar, serta agar Kabupaten Kepulauan Selayar tidak lagi menjadi daerah pemasaran barang-barang hasil kejahatan.

” Daerah kita sangat luas dan terdiri dari Pulau-pulau, jumlah personil sangat tidak sebanding dengan luas wilayah. Oleh karenanya kita perketat pengawasan terhadap distribusi barang khususnya Ranmor,” Ungkap Eddy.

IMG-20170508-WA0026

Menurutnya, kedepan tidak ada lagi kendaraan yang bisa naik kapal di setiap Pelabuhan tanpa dilengkapi surat-surat yang sah. Operasi ini, kata Eddy, akan terus dikembangkan guna menelusuri jaringan pelaku,karna tidak tertutup kemungkinan bertambahnya barang bukti dan pelaku.

“Kita akan terus kembangkan kasusnya, tidak tertutup kemungkinan masih ada jaringan pelaku yang masih berkeliaran bebas di luar, begitu pun dengan barang buktinya, ” Tambahnya.

Sebelumnya, Polres Kepulauan Selayar telah mengamankan empat orang pelaku pencurian kendaraan bermotor lintas Kabupaten dengan barang bukti berupa 31 unit sepeda motor berbagai jenis.

Total keseluruhan barang bukti sepeda motor yang diamanakan saat ini di Mapolres Kepulauan Selayar sebanyak 50 Unit dengan empat orang tersangka.

“Kita sudah amankan 50 Unit, identifikasi Fisik kendaraan secepatnya akan kita lakukan untuk dilakukakan koordinasi dengan Polres lain untuk kita ketahui pemiliknya, ” Pungkas Mantan Kasubdit 1 Ditres Narkoba Polda Sulsel,Eddy Suryantha Tarigan. (Bur).