Warga Untia Antusias Ikut Periksa Kesehatan Gratis

LIPUTAN8.COM — Seratusan Warga Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar kerjasama Dinas Kesehatan dan pemerintah setempat, Minggu (7/5/2017).

Pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi pengecekan kesehatan, pengobatan bagi yang sakit, poli  gigi, dan pengecekan tumbuh kembang anak. Selain itu juga dilakukan pembagian obat, multivitamin
dan makanan bagi bayi dan anak.

Untuk memeriksa warga panitia menurunkan enam orang dokter, terdiri atas dokter umum dan dokter spesialis penyakit dalam.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu masyarakat Untia dalam mengakses layanan kesehatan. Untuk itu kita berharap masyarakat agar memanfaatkan kesempatan ini dan menjalin komunikasi seluas luasnya dengan pantia dan para ahli kesehatan,” kata Camat Biringkanaya, Dr Andi Syahrum Makkuradde, SE MSi dalam sambutannya pada pembukaan Baksos IDI di kelurahan Untia pagi tadi.

“Selain kita bisa periksa kesehatan secara gratis, warga juga bisa berkenalan, silaturrahmi dengan para dokter untuk selanjutnya jika sewaktu waktu bisa berkonsultasi dengan dokter,” ujarnya.

Rahmatia (39) salah satu warga Untia yang ikut kegiatan tersebut mengaku sangat senang dan mereasa terbantu dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di lingkungannya. Bagaimana tidak, semua fasilitas kesehatan termasuk konsultasi dokter kita bisa dapatkan di kegiatan ini.

“Kalau di Puskesmas kan hanya pelayanan dasar saja, kalau baksos IDI semua kita bisa dapatkan, apalagi memeriksa penyakit dalam,” kata Rahmatia. (*)