Tim Trantib Biringkanaya Tertibkan Spanduk dan Baliho Kadaluarsa

LIPUTAN8.COM — Tim Trantib dan Satpol Pamong Praja BKO Kecamatan Biringkanaya kembali turun menyisir poros Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (6/5/2017) malam.

Mereka menertibkan/menurunkan spanduk dan baliho yang sudah habis masa izinnya alias kadaluarsa.
Mereka bergerak mulai dari perempatan jalan Daya-Kapasa Raya, kemudian depan Pintu 2 KIMA hingga Sudiang. Dari kegiatan itu, puluhan spanduk dan baliho kadaluarsa dan tanpa izin diturunkan dan diamankan oleh petugas.

Kepala Trantib Biringkanaya, Syaripuddin mengatakan, penertiban spanduk dan baliho kadaluarasa ini adalah perintah Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde.

“Ini perintah Pak Camat, kami diminta turun menyisir poros Perintis menertibkan baliho, spanduk, benner yang sudah kadaluarsa,” kata Syaripuddin.

Dijelaskan Syaripuddin, semua yang terlihat rantasa’ (Jorok, red) yang mengganggu estetika kota kita bersihkan. Apalagi spanduk dan baliho yang melintang di jalan dan terpasang menggunakan tiang traffic light dan fasiliitas umum lainnya kita turunkan.

“Ada sekitar 80 lembar spanduk maupun baliho yang kita turunkan. Semuanya sudah kadaluarsa,” ujarnya.

Andi Tossa salah satu anggota trantib Biringkanaya menambahkan, penertiban spanduk dan baliho kadaluarsa ini merupakan rutinitas tim trantib dan Satpol PP dua kali seminggu. Bahkan setiap hari kita melakukan pengawasan sesuai arahan dan petunjuk Camat Biringkanaya.

“Setiap malam kami mobile, memantau spanduk, baliho dan iklan yang kadaluarsa. Kalau ada yang lewat izinnya atau ilegal kita langsung turunkan. Tentu sebelumnya kami koordinasi dulu sama Pak Camat,” kata Andi Tossa. (*)