Berikut Identifikasi Terpidana yang Kabur Dari Lapas Makassar

LIPUTAN8.COM — Tiga narapidana tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Gunung Sari Makassar, jalan Sultan Alauddin yang melarikan diri, dua diantaranya merupakan pindahan dari Lapas Jaya Pura Papua.

Adalah, Rizal Budiman alias Ical (22) alamat jalan Apo bengkel Gudang Wijaya Jaya Pura, terpidana kasus pembunuhan dengan vonis pidana seumur hidup.

Selanjutnya, Muh. Tajrul Kilbareng alias Arun (31) alamat jalan R. A. Kartini Kelurahan Rutrei Distrik Sorong Wijaya, Jaya Pura, terpidana kasus Pembunuhan dengan vonis seumur hidup.

Sedangkan narapidana lainnya adalah, Iqbal alias Bala alias color Ijo (34) alamat Dusun Kampung Baru Desa Sido Agung Kecamatan Kalanea Kabupaten Luwu Timur, terpidana kasus pembunuhan dengan vonis hukuman mati.

” Dua terpidana adalah pindahan dari Lapas Papua, sementara terpidana lainnya adalah dari Lapas Masamba, ” Kata Marasidin Siregar, Ka Lapas Kelas 1 Gunung Sari Makassar, Minggu (7/5/2017).

Marasidin menambahkan, saat ini ketiga terpidana masih dalam pengejaran, pihak juga telah melakukan koordinasi dengan Kepolisian ditambah dengan pihak lapas.

” Ketiganya masih dalam pengejaran, kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian guna mengejar ketiganya, ” Urai Marasidin.

Dari informasi yang dihinpun,ketiga terpidana menempati Blok A. 1 kamar 10.Ketiganya diduga melarikan diri dengan cara merusak pentilasi kamar yang terbuat dari besi dengan cara gergaji, selanjutnya melompat turun melalui selokan dan naik ke Pos 2 yang tidak dijaga oleh petugas lapas. (Bur)